Mencetak generasi muda Agamis yang Pancasilais melalui seni di usia dini

Jogja- pemersatusenimannews.com,-(29 September 2022 ) SD Muhammadiyah Sokonandi Yogyakarta, menggelar pekan Maulid dengan berbagai lomba yang atraktif dan positif. Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian milad SD tersebut yang ke 57. Ibu Anies sebagai Kepala Sekolah menjelaskan bahwasanya maksud dan tujuannys adalah untuk membangkitkan rasa cinta terhadap Nabi Muhammad s.a.w yang diikuti oleh semua murid baik laki-laki maupun perempuan.

Adapun targetnya adalah untuk mendapatkan kader kader handal dibidang masing-masing elemen seni terkait yang nantinya akan dibina pada tahapan selanjutnya secara internal, khususnya para juara dari berbagai elemen seni yang diantaranya yaitu seni Puitisasi Al-Qur’an, hafalan surat pendek, mewarnai dan atau menggambar.
Disamping berbagai macam lomba yang sarat nuansa Islami tersebut, nampak adanya pendidikan dasar yang bersifat cinta terhadap NKRI melalui kurikulum Merdeka yang diharapkan mampu mencetak generasi muda yang Agamis dan Pancasilais.

Patriotisme selalu dikobarkan melalui lagu-lagu patriotik Nasional dan Indonesia Raya dikumandangkan setiap hari sebelum masuk kelas masing-masing. *

(Subandriyo)

Post a Comment

Selamat Datang di media Pemersatu Seniman Indonesia

Previous Post Next Post